BUKTI CORESPONDING: Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 1 KEDIRI dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) dan Numbered Head Together (NHT) Pada Materi Sistim Koordinat Kartesius Tahun Pelajaran 2018/2019

Hidayat, Rahman and Sutarto, Sutarto and Hastuti, Intan Dwi (2022) BUKTI CORESPONDING: Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 1 KEDIRI dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) dan Numbered Head Together (NHT) Pada Materi Sistim Koordinat Kartesius Tahun Pelajaran 2018/2019. PeDaPAUD. (Submitted)

[img] Text
Bukti Coresponding 2.28 Perbedaan Prestasi Belajar Siswa_ok.pdf

Download (907kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan prestasi belajar matematika antara kelas yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan kelas yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) pada materi sistim koordinat kartesius kelas VIII SMP Negeri 1 Kediri tahun pelajaran 2018/2019. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tekhnik tes dengan instrumen berupa tes prestasi belajar, lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran dan rencana pelaksanaan pembelajaran. Tekhnik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Uji hipotesis kemampuan akhir siswa (posstest) dengan uji-t dua pihak pada taraf signifikansi 5% menghasilkan thitung <ttabel yaitu 0,020 < 2.030 yang berarti bahwa tidak ada perbedaan prestasi belajar matematika antara kelas yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan kelas yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) pada materi sistim koordinat kartesius kelas VIII SMP Negeri 1 Kediri tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD), Numbered Head Together (NHT), Prestasi Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics
Depositing User: lp3m-repo
Date Deposited: 29 Oct 2022 07:12
Last Modified: 22 Feb 2023 19:05
URI: http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item