Nurfajri, Aulia (2022) Program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Kosa Kata (Vocabulary) Siswa Sekolah Dasar. Other thesis, Universitas Pendidikan Mandalika.
Text
84. AULIA NURFAJRI_19101045_BAHASA INGGRIS.pdf Download (405kB) |
Abstract
Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan melalui program bimbingan belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kosa kata (vocabulary) siswa sekolah dasar di Desa Marong, Lombok Tengah. Metode-metode yang penulis lakukan adalah antara lain: 1) Metode Pengamatan dan Observasi. 2) Metode Wawancara. 3) Memorizing 10 words a day. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa dengan melakukan bimbingan belajar bahasa Inggris selama 1 bulan ini mampu meningkatkan vocabulary anak-anak di desa Marong. Hasil dari pengabdian dapat terlihat bahwa: (1) Anak-anak didik mengenal Bahasa Inggris sebagai Bahasa yang dapat di pakai di berbagai belahan dunia; (2) Anak-anak didik mulai mengetahui cara belajar memorizing 10 words a day yang memudahkan belajar bahasa Inggris; (3) Anak-anak didik dapat mengucapkan dengan jelas kata kata sederhana dalam Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | “KKN Tematik MBKM Berbasis Pendidikan & Pemberdayaan” |
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, bimbingan belajar, bahasa Inggris, vocabulary. |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Unit > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat |
Depositing User: | Admin LPPM UNDIKMA |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 07:32 |
Last Modified: | 28 Jan 2023 07:25 |
URI: | http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/617 |
Actions (login required)
View Item |