Program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Kosa Kata (Vocabulary) Siswa Sekolah Dasar

Nurfajri, Aulia (2022) Program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Kosa Kata (Vocabulary) Siswa Sekolah Dasar. Other thesis, Universitas Pendidikan Mandalika.

[img] Text
84. AULIA NURFAJRI_19101045_BAHASA INGGRIS.pdf

Download (405kB)

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan melalui program bimbingan belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kosa kata (vocabulary) siswa sekolah dasar di Desa Marong, Lombok Tengah. Metode-metode yang penulis lakukan adalah antara lain: 1) Metode Pengamatan dan Observasi. 2) Metode Wawancara. 3) Memorizing 10 words a day. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa dengan melakukan bimbingan belajar bahasa Inggris selama 1 bulan ini mampu meningkatkan vocabulary anak-anak di desa Marong. Hasil dari pengabdian dapat terlihat bahwa: (1) Anak-anak didik mengenal Bahasa Inggris sebagai Bahasa yang dapat di pakai di berbagai belahan dunia; (2) Anak-anak didik mulai mengetahui cara belajar memorizing 10 words a day yang memudahkan belajar bahasa Inggris; (3) Anak-anak didik dapat mengucapkan dengan jelas kata kata sederhana dalam Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: “KKN Tematik MBKM Berbasis Pendidikan & Pemberdayaan”
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, bimbingan belajar, bahasa Inggris, vocabulary.
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Unit > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Depositing User: Admin LPPM UNDIKMA
Date Deposited: 27 Jan 2023 07:32
Last Modified: 28 Jan 2023 07:25
URI: http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/617

Actions (login required)

View Item View Item