Pengenalan Dasar Bahasa Inggris Untuk Tingkat SD Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Berbahasa Inggris Pada Anak Di Desa Kawo

Nurhuda, Arif (2022) Pengenalan Dasar Bahasa Inggris Untuk Tingkat SD Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Berbahasa Inggris Pada Anak Di Desa Kawo. Other thesis, Universitas Pendidikan Mandalika.

[img] Text
33. Arif Nurhuda.pdf

Download (270kB)
[img] Text
33. Arif Nurhuda.pdf

Download (270kB)

Abstract

Kurangnya motivasi merupakan salah satu masalah utama anak-anak desa Kawo ketika belajar Bahasa Inggris. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya kesadaran akan betapa pentingnya mempelajari Bahasa Inggris. Kesadaran bisa timbul jika ada dukungan dari orang tua dan lingkungan sekitar. Tetapi permasalahannya, anak-anak di desa dihadapkan pada lingkungan yang kurang mendukung untuk terjadinya interaksi berbahasa Inggris sehingga waktu dan kesempatan mereka untuk mempraktikkan Bahasa Inggris cenderung tidak ada. Metode Pelaksanaan kegiatan adalah menggunakan perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Sejak pelaksanaan kegiatan belajar bersama anak-anak desa Kawo selama sebulan, Tim KKN merasakan beberapa perbedaan yang dilakukan anak-anak yang mengikuti kegiatan dimana mereka sering menanyakan jadwal kegiatan belajar. Bahkan mereka sudah berani untuk mendekati Tim KKN untuk berinteraksi langsung baik mambahas kegiatan belajar maupun bertanya terkait kegiatan yang dilakukan. Dari keadaan tersebut dapat dikatakan bahwa solusi ini menunjukkan hasil positif dari kegiatan yang dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: “KKN Tematik MBKM Berbasis Pendidikan & Pemberdayaan”
Uncontrolled Keywords: Pengenalan Dasar Bahasa Inggris, Peningkatan Kualitas.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Unit > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Depositing User: Admin LPPM UNDIKMA
Date Deposited: 30 Jan 2023 05:21
Last Modified: 08 Feb 2023 06:48
URI: http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/670

Actions (login required)

View Item View Item