Pengembangan UMKM berbasis Sosial Media” Lingkungan Karang Tatah

Deriansyah, Deriansyah (2022) Pengembangan UMKM berbasis Sosial Media” Lingkungan Karang Tatah.

[img] Text
13. Deriansyah_ Artikel KKN_ Manajemen.pdf

Download (58kB)

Abstract

Tujuan pelaksanaan pengabdian ini adalah untuk mengembangkan UMKM berbasis sosial media. lokasi pelaksanaan kegiatan pengabdian ini yakni di lingkungan Karang Tatah kecamatan Selaparang kota Mataram. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dalam beberapa tahapan yakni mengunjungi pelaku usaha (UMKM) yang ada dan melakukan kegiatan tukar informasi serta srategi cara bersosial media, kegiatan ini membahas tentang pengembangan UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) dilakukan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. hasil nyata yang didapat dari pelaksanaan kegiatan pengabdian ini adalah a) mendaftarkan atau mempromosikan dagangan ke media sosial dengan sistem COD (cash on delivery), b) membuat akun media sosial khusus untuk berjualan produk dagangan serta mendaftarkan nomor telepon khusus untuk melayani pelanggan , c) menambahkan promo promo menarik seperti beli 2 gratis 1 atau gratis ongkir agar menarik pelanggan.

Item Type: Article
Additional Information: KKN Tematik "Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)"
Uncontrolled Keywords: UMKM, Social Media
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Budaya, Manajemen Dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin LPPM UNDIKMA
Date Deposited: 24 Mar 2022 02:42
Last Modified: 13 May 2022 06:23
URI: http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item View Item