Pendampingan Metode Belajar Menyenangkan Berbahasa Inggris di Desa Loyok

Safitri, Miftahul (2022) Pendampingan Metode Belajar Menyenangkan Berbahasa Inggris di Desa Loyok. Other thesis, Universitas Pendidikan Mandalika.

[img] Text
187. Miftahul Safitri_Artikel KKN-T MBKM 2022.pdf

Download (506kB)

Abstract

Desa Loyok juga merupakan salah satu desa yang dikenal dengan sebutan “Desa Anyaman Bambu” karena pekerjaan masyarakat sebagian besar adalah menganyam bambu menjadi kerajinan. Kurangnya tenaga pendidik untuk belajar bahasa inggris di masyarakat untuk menemani tamu mancanegara menjadi masalah di desa Loyok. Permasalahan ini dapat diatasi dengan memberikan sedikit edukasi tentang pentingnya belajar bahasa Inggris kepada adika adik yang berada di desa loyok, dengan mengajak mereka belajar setiap sore mengenalkan kosa kata di sekitar yg sering dijumpai,dengan itu mereka sedikit memahami apa yang harus dipelajari,dan membantu mengajar di mi nw kepada murid kelas 5. Kegiatan awal yang kami lakukan ialah kegiatan observasi dengan menggunakan metode: Silaturrahmi, Tanya Jawab, survey lokasi, dan dokumentasi. Hasil kegiatan yang di dapatkan adalah siswa di desa Loyok tertarik menggunakan bahasa Inggris dan menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian mereka meskipun dengan kemampuan yang masih terbatas. Kegiatan ini perlu dilanjutkan untuk mengembangkan kemampuan anak-anak untuk menggunakan bahas inggris untuk menyambut tamu mancanegara yang datang ke Desa Loyok.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: “KKN Tematik: Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)”
Uncontrolled Keywords: Desa Loyok, bimbingan Bahasa Inggris
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Unit > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Depositing User: Admin LPPM UNDIKMA
Date Deposited: 04 Feb 2023 02:54
Last Modified: 16 Feb 2023 06:32
URI: http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/807

Actions (login required)

View Item View Item