Isnaini, Nurul (2022) Pelaksanaan Program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak di Desa Bilelando. Other thesis, Universitas Pendidikan Mandalika.
Text
245. NURUL ISNAINI_FBMB_19101055.pdf Download (306kB) |
Abstract
Pembelajaran bahasa Inggris di masa emas diperlukan untuk menunjang masa depan seseorang di jaman yang akan datang yang penuh dengan persaingan. Metode yang digunakan adalah metode eksperimental menggunakan penerapan English For Young Learner (EYL). Hasil yang dicapai dalam proses bimbingan belajar ini yaitu, kegiatan berjalan dengan lancar karena dukungan dari anak-anak yang antusias dan semangat tinggi dalam kegiatan ini. Sealain itu, dengan belajar vocabulary yang merupakan tahapan dasar belajar bahasa Inggris mampu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anak. Tidak hanya itu, mereka juga mampu memahami bahkan sebagian anak-anak juga mampu mengingat nama-nama hewan, nama-nama tumbuhan, serta bisa mengenal angka dalam bahasa Inggris. Setelah memahami vocabulary, anak-anak juga mampu memahami bagaimana cara memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | “KKN Tematik: MBKM Berbasis Pendidikan & Pemberdayaan” |
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan belajar, Bahasa Inggris, Desa Bilelando. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Unit > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat |
Depositing User: | Admin LPPM UNDIKMA |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 06:40 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 03:43 |
URI: | http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/862 |
Actions (login required)
View Item |