Metode Peningkatan Pengetahuan Vocabulary untuk Young Learnes Berbasis Lagu dan Games di Desa Sembalun Lawang, Rumah Belajar Sangkabira

Aprilia, Annisa Firdani (2022) Metode Peningkatan Pengetahuan Vocabulary untuk Young Learnes Berbasis Lagu dan Games di Desa Sembalun Lawang, Rumah Belajar Sangkabira. Other thesis, Universitas Pendidikan Mandalika.

[img] Text
260. ANNISAA FIRDANI APRILIA 18101112.pdf

Download (393kB)

Abstract

Masyarakat Desa Wisata Sembalun terdiri dari 4 dusun di desa Pariwisata semblun sudah berada di tingkat yang cukup tinggi.Walaupun tidak banyak masyarakat yang menempuh perguruan tinggi, namun minat masyarakat terhadap pendidikan baik pendidikan non formal dan formal sudah lebih dari cukup.Salah satu contohnya adalah masih banyaknya anak anak yang yang aktif dalam kegiatan belajar mengajar di Rumah Belajar SANGKABIRA yang di bangun oleh sekdes Sembalun sejak tahun 2017 aktif sampai sekarang 2022.Tujuan kegiatan KKN ini adalah untuk memberdayakan pendampingan pendidikan sex dan Kesehatan mental untuk mencegah terjadinya pernikahan dini. Metode kegiatan yang dilakukan adalah dengan cara obesrvasi, wawancara dan implementasi pembelajaran. Lokasi kegiatan adalah di desa Wisata Sembalun dan dilaksanakan pada waktu KKN yaitu bulan Oktober-Desember 2022. Hasil kegiatan yang dilakukan adalah terwujudnya kelompok bimbingan belajar bagi anak-anak masyarakat desa Wisata Sembalun. Untuk selanjutnya kegiatan bimbingan belajar ini diharapkan dapat berkelanjutan meskipun kegatan KKN telah selesai.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: “KKN Tematik: MBKM Berbasis Pendidikan & Pemberdayaan”
Uncontrolled Keywords: Vocabulary, Young Learnes
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Unit > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Depositing User: Admin LPPM UNDIKMA
Date Deposited: 09 Feb 2023 06:36
Last Modified: 24 Feb 2023 07:49
URI: http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/879

Actions (login required)

View Item View Item