Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Bimbingan Belajar di Desa Durian

Oktamiwijayanti, Yeti (2022) Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Bimbingan Belajar di Desa Durian. Other thesis, Universitas Pendidikan Mandalika.

[img] Text
316. Yeti Oktamijayati_Artikel KKN-T MBKM 2022.pdf

Download (367kB)

Abstract

Masyarakat desa Durian terletak di Kecamatan Janapria, Lombok Tengah NTB. Sebagian besar penduduk desa Durian adalah petani dan buruh tani. Bimbingan belajar dapat dilakukan dimana saja jadi kita dapat memilih lokasi belajar sesuai keinginan kita sehingga kita akan lebih santai dalam mempelajari Bahasa Inggris. Dalam bimbingan belajar kita mampu menerapkan materi yang anak inginkan dan hal itu tidak menimbulkan kebosanan dalam belajar. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah praktik dengan tahapan: observasi, kegiatan awal, pelaksanaan dam evaluasi. Hasil kegiatan pengabdian menunjukkan bahwa siswa sangat senang dan tertarik dengan program bimbingan belajar Bahasa Inggris. Pada awal pertemuan bimbingan belajar Bahasa Inggris, siswa mengalami kesulitan untuk mengucapkan kata-kata Bahasa Inggris. Setelah pertemuan ketiga, siswa sudah mulai mengucapkan kata-kata secara benar meskipun masih ada siswa yang mengucapkan dengan salah. Metode bimbingan belajar dilakukan untuk menuntun dan melatih siswa adalah Menyanyi, Mengeja, Mengucapkan dan Mendengarkan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKN Tematik: MBKM Berbasis Pendidikan & Pemberdayaan
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Belajar, Bahasa Inggris.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Unit > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Depositing User: Admin LPPM UNDIKMA
Date Deposited: 28 Feb 2023 07:39
Last Modified: 28 Feb 2023 07:39
URI: http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/941

Actions (login required)

View Item View Item