Rumah Pintar Sebagai Pusat Belajar Bahasa Inggris untuk Anak-Anak dengan Metode Students Approach/Student Central Learning di Desa Kelebuh Praya Tengah

Rahman, Baiq Olivia (2022) Rumah Pintar Sebagai Pusat Belajar Bahasa Inggris untuk Anak-Anak dengan Metode Students Approach/Student Central Learning di Desa Kelebuh Praya Tengah. Other thesis, Universitas Pendidikan Mandalika.

[img] Text
296. Baiq Olivia Rahman.pdf

Download (281kB)

Abstract

Darin hasil pengakuan dari berbagai warga bahwa belajar Bahasa Inggris di sekolah itu sangat membosankan. Karena memang anggapan banyak orang tentang Bahasa Inggris adalah pelajaran yang sulit dan sangat membosankan.Untuk menghilangkan persepsi tersebut, saya berusaha untuk membantu memecahkan masalah mereka dalam belajar Bahasa Inggris dengan cara menggunakan student central learning yang dimana anak anak akan diberikan ruang untuk berekpresi. Tujuan kegiatan KKN ini adalah untuk memberdayakan pendampingan belajar dalam meningkatkan kreativitas dan motivasi belajar anak melalui belajar Bahasa inggria. Metode kegiatan yang dilakukan adalah dengan cara pendataan, dan implementasi pembelajaran. Lokasi kegiatan adalah di desa Durian dan dilaksanakan pada waktu KKN yaitu bulan Oktober-Desember 2022. Hasil kegiatan yang dilakukan adalah terwujudnya kelompok bimbingan belajar bagi anak-anak masyarakat desa Durian. Untuk selanjutnya kegiatan bimbingan belajar ini diharapkan dapat berkelanjutan meskipun kegatan KKN telah selesai.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKN Tematik: MBKM Berbasis Pendidikan & Pemberdayaan
Uncontrolled Keywords: Bimbingan bahas Inggris. Student approach,
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Unit > Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Depositing User: Admin LPPM UNDIKMA
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:24
Last Modified: 28 Feb 2023 03:24
URI: http://repository.undikma.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item View Item